Friday, November 1, 2013

Memepererat Ukhwah, CIES UNY kunjungi KSEI UNNES

Posted by CIES UNY on Friday, November 01, 2013 with No comments



Untuk kedua kalinya program kerja Bso center of Islamic economics studies terlaksana. Program tersebut adalah kunjungan atau silarurahmi. Tepat hari sabtu tanggal 26 oktober KSEI CIES UNY berangkat dari Yogyakarta menuju semarang. Tujuan utama kunjungan kali ini adalah ke KSEI UNNES. Namun sebelum kesana, rombongan terlebih dahulu berkunjung ke Mizan Undip.
Acara silaturahmi atau kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan ukhwah atau persaudaraan antar pengurus KSEI dan saling bertukar informasi dan kegiatan tiap-tiap KSEI. Sekitar pukul 15.30 di rombongan sampai UNNES dan sambutan yang begitu hangat dari pengurus KSEI UNNES menyambut kedatangan rombongan. Walaupun pada kesempatan kali itu presiden Ksei UNNES berhalangan hadir, namun tetap disambut wakil presidennya yaitu Abu Nur Syihabuddin dan beberapa pengurus harian dan staff. Untuk KSEI CIES UNY sendiri diikuti oleh direktur CIES, Siti Maesyaroh dan beberapa perwakilan tiap departemen CIES yang hadir. Mulai dari departemen Kaderisasi pembinaaan, departemen pendidikan dan pengembangan, departemen media dan komunikasi hingga pegawai Islamic Mini Bank FE UNY.
KSEI Unnes sudah berdiri lama sejak lama. Awalnya sama dengan KSEI CIES UNY yang sampai sekarang masih dibawah unit kerohanian fakultas, namun sejak tahun 2002 mereka telah menjadi badan semi otonom fakultas, sehingga mampu bergerak lebih luas dan terarah. Untuk pengurus KSEI UNNES sendiri saat ini menjapai 48 atau mereka sering menyebutnya KSEI Fourty Eight seperti halnya girls band ternama JKT 48harapannya KSEI UNNES juga dapat terkenal dan di inolakan oleh mahasiswa UNNES.
Untuk departemen sendiri terdiri daridepartemen education dan research, public relation biro, human resource development department and finance and business department. Sedangkan untuk program kerja sendiri sangat banyak, dekat dekat ini mereka akan menyelenggarakan KSEI goes to school sepagai media pengenalan ekonomi islam ke sekolah sekitar UNNES dan juga Diklat ekonomi Islam. Yang sangat menabjubkan adalah anggota KSEI atau sering di sebut sahabat KSEI tahun ini yang mendaftar lebih dari 120 orang. Sebuah angka antusiasme yang luar biasa bagi mahasiswa baru UNNES. Selain itu ketika ada kajian, banyak anak anak dari luar fakultas ekonomi UNNES juga ikut seperti halnya anak hokum, anak teknik dan lain sebagainya.
Sementara KSEI CIES UNY baru berdiri sejak tahun 2008 dan baru pada tahun 2011 resmi menjadi KSEI CIES FE UNY namun sampai sekarang masih dibawah unit kerohanian fakultas ekonomi. Untuk jumlah pengurus sendiri ada 26 yang terdiri dari tiga departemen, departemen kaderisasi dan pembinaan, departemen pendidikan dan pengembangan serta departemen media dan komunikasi. Untuk program terdekat CIES UNY adalah Islamic Banking training bulan November ini dan juga membuka layanan perbankan syariah FE. Islamic Mini bank. Selain itu akhir November juga akan mengadakan Diklat Ekonomi Islam sebelum pergantian priode kepengurusan pertemngahan desember.
Begitulah share antar kedua KSEI yang semakin seru, namun akhirnya harus berakhir sekitar pukul 17.00 karena rombongan CIES UNY akan segera kembali ke Yogyakarta. Diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama sebagai awal persahabatan dan persaudaraan kedua KSEI. Terimakasih KSEI UNNES. Semoga tetap Berjaya di panggung UNNES.

0 komentar:

Post a Comment